Pages

Rabu, 09 Juni 2010

Tragedi Luna Maya Dan Serangan Tentara Israel Terhadap Relawan


       Sepuluh  terakhir kita   sedang disuguhi suatu ”tontonan yang istimewa. Disaat kita terhenyak oleh ulah tentara Israel terhadap para relawan yang akan memberikan bantuan kemanusiaan terhadap penduduk Palestina - yang sedang mengalami penderitaan- akibat blokade yang diberlakukan oleh Tentara Israel. Sebagai manusia normal yang mempunyai ”hati nurani”, kita pasti ”terusik” terhadap perbuatan tersebut.
       Disisi lain, dinegara kita sendiri, kasus yang sedang dialami artis beken Luna Maya seakan menambah riuhnya pertunjukan yang sedang kita tonton di atas ” panggung sandiwara” ini.
      Banyak sekali pendapat yang terlontar dari masyarakat terhadap kedua ” tontonan” tersebut. Tetapi saya tidak ingin membahas apa yang perlu kita lakukan terhadap Israel, atau kita ikut memvonis salah dan tidaknya artis kita tersebut – karena saya yakin banyak yang lebih ahli. Tetapi saya ingin menyampaikan -kepada   anda yang berkenan membaca tulisan ini- bahwa dari kedua ”tontonan ” tersebut ada kesamaan. Kesamaannya adalah sama-sama masalah ”perut” . Yaitu ”syahwat perut”/ keserakahan terhadap harta dan tanah,  dan ”syahwat dibawah perut”. Jangan lupa kita  semua mempunyai ”bakat” yang sama urusan ”perut” ini seperti firman Allah dalam QS Ali Imran ayat 14. jadi menurut saya, apapun pendapat dan penilaian kita terhadap kedua ”tontonan” tersebut patutlah kita tambah dengan doa kepada Allah SWT  semoga ”bakat” / nafsu kita selalu dirahmati olehNya. Seperti doa Nabi Yusuf As. Amiin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar