Pages

Selasa, 08 Juni 2010

OBAT SALAH MINUM

   Cerita berikut adalah pengalaman dari seorang dokter yang saya kenal. Kebetulan dia bertugas disebuah rumah sakit. Pada saat dia memeriksa pasien yang sedang dirawat inap, pasien tersebut mengeluhkan tentang obat kemarin :
Pasien :  ” Dokter obat yang saya minum kemarin rasanya benar-benar tidak enak”
             ” Rasanya pingin muntah ” sambungnya dengan penuh ekspresi.
Dokter : ” Tidak enak bagaimana maksud bapak ?” tanya dokter sambil menyimpan
              rasa penasaran.
Pasien :  ” Kemarinkan saya menyampaikan keluhan sakit saya ke dokter..”
Dokter : ” Ya benar ..”
Sahut dokter sambil dengan seksama memperhatikan keluhan pasiennya tersebut.
Karena merasa dokter yang merawatnya sangat baik dan perhatian padanya, maka dengan mantab pasien menceritakan apa yang dialaminya kepada dokter.
Pasien : ” Begini dokter, meskipun rasanya tidak enak , tapi syukurlah keluhan saya hilang setelah  
            minum obar tersebut. Saat saya makan bubur jatah makan saya, obat yang hampir sebesar   
            kelingking tersebut saya masukkan ke bubur... saya aduk... dan saya makan sambil  
           menahan mual ”
Setelah mendengar cerita pasiennya tersebut ganti perut dokternya yang seakan kram karena harus mengatakan sesuatu kepada pasien sambil sekuat tenaga menahan tawa.
Dokter : ” Pak... obat tersebut obat ambeien..., dimasukkan ke dubur bukan ke
bubur
Kontan meledaklah tawa pasien dan penunggu lain didekatnya.
Pasien : “ ..............”

2 komentar:

  1. Saya sudah ngantuk ingin tidur, tapi begitu baca postingan ini jadi hilang kantuknya, salam hangat untuk semua keluarga...

    BalasHapus
  2. @Ummiega: thanks comentnya.. salam kenal..ini bisa blogging diajari anak saya

    BalasHapus