Pages

Kamis, 05 Agustus 2010

Benang Merah Seputar Puasa

Marhaban yaa Ramadhan…!!!. Bulan yang istimewa , yang sangat kita nantikan kedatangannya. Siang dan malamnya penuh dengan rahmat Allah, bulan ini Allah benar-benar obral pahala bahkan tidurnya orang puasapun dinilai ibadah.
Ada sisi lain-menurut saya- patut kita perhatikan…

Yang dibebani kuwajiban puasa adalah mereka yang beriman
Yang berhasil puasa akan menjadi insan yang bertaqwa
Sementara….
  iman…….…...ada dalam hati
taqwa……. juga ada dalam hati

 Jadi agar kita berhasil melewati puasa, maka selama menjalankannya pastikan hati ini selalu sadar dan ingat kepada Allah. Prakteknya –menurut saya- begini, saat siang hari kita lihat makanan, lihat kemaksiatan, atau godaan lain yang membatalkan puasa atau menghilangkan pahala puasa, kita jangan hanya menyadari oh yaa.. puasa nggak boleh makan, nggak boleh maksiat, nggak boleh gibah…dst Tapi seyogyannya ditingkatkan kesadaran hati kita untuk selalu ingat dan sadar… Iya ya Allah aku tidak melakukan itu semua, karena aku hanya mengharap ridhaMu
  
Benang merahnya adalah adalah hati.kita. Iman yang sudah ada dalam hati ditempa lebih baik lagi saat puasa dengan senantiasa menghadirkan hati untuk ingat dan sadar kepada Allah. Insya Allah kita bisa mendapatkan derajat taqwa. Selamat menyambut Ramadhan. Mari meraih kemenangan. Amin… Mohon bimbingan dan masukan. Terimakasih.

8 komentar:

  1. Terima kasih sudah mengingatkan. Memang benar, khususnya tentang puasa lain dari amalan lainnya. Semua amalan akan dikembalikan kepada kita namun khusus puasa, antara si pelaku dengan Robnya saja.

    BalasHapus
  2. Marhaban yaa Ramadhan…!!!... Dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan 1431 Hijriyah ini, Eka sekeluarga Mohon Maaf apabila ada Kesalahan yg tidak disengaja atau tidak disengaja.

    BalasHapus
  3. @ ummi makasih komennya. bisa beri info sekilas tentang komunitas puasa daud umi ?

    BalasHapus
  4. @ eka. sama-sama kita juga mohon maaf atas segalanya. sukses selalu

    BalasHapus
  5. Di komunitas puasa Daud kita berbagi pengalaman tapi wacana berkembang juga ke bab rezeki, piutang, santet dsb. Jadi, makin banyak tambahan ilmu.

    BalasHapus
  6. jadi ga sabar pengen puasa lagi.

    yuhu, besok puasa...

    BalasHapus
  7. Minal aidin wal faidzin…!!!...
    Eka sekeluarga Mohon Maaf apabila ada Kesalahan yg disengaja atau tidak disengaja...
    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1431 Hijriyah

    BalasHapus